YUK! BERKENALAN DENGAN FITUR-FITUR RUMAH BELAJAR

Rumah belajar. sebuah portal pembelajaran daring besutan kemdikbud ini mulai dirintis pada tahun 2008 dan kemudian secara resmi dilaunching tiga tahun setelahnya yaitu pada tahun 2011. pada laman resmi Rumah Belajar terdapat 8 fitur utama seperti Sumber Belajar, Buku Sekolah Elektronik, Bank Soal, Laboratorium Maya, Peta Budaya, Wahana Jelajah Angkasa, Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan, dan Kelas Maya.
Untuk bahan belajar, Rumah Belajar tidak hanya menyediakan dalam format yang monoton, tetapi juga bersifat interaktif dengan bantuan media pendukung seperti gambar, video, animasi, dan sebagainya. semakin kesini rumah belajar terus berbenah, rumah belajar kini dapat diakses melalui smartphone sehingga makin memudahkan penggunanya.

beriku ini beberapa fitur rumah belajar yang harus anda tahu :

Sumber Belajar 

Sebuah fitur yang menyajikan materi ajar bagi siswa dan guru berdasarkan kurikulum. materi ajar disajikan secara terstruktur dengan tampilan yang menarik dalam bentuk gambar, video, animasi, simulasi, evaluasi dan permainan. 



Buku Sekolah Elektronik (BSE)

Buku sekolah elektronik menyediakan buku sekolah mulai dari jenjang SD, SMP, SMA & SMK dengan berstandar nasional yang bisa anada baca secara online atau diunduh secara gratis



Bank Soal

Bank soal menyediakan kumpulan soal yag dikelompokkan berdasarkan topik ajar. selain itu, tersedia juga berbagai akses soal latihan, ulangan dan ujian secara gratis

Laboratorium Maya

Fitur ini menyajikan kumpulan simulasi pembelajaran yang disajikan secara interaktif dan menarik. jadi buat anda yang tidak mempunyai fasilitas laboratorium disekolah anda, fitur ini layak untuk digunakan.

Kelas Maya 

Merupakan sebuah LMS (Learning management system yang dikembangkan khusus untuk memfasilitasi terjjadinya pmbelajaran virtual antara siswa dan guru secara online sehingga bisa diakses kapan saja dan dimana saja.



Peta Budaya

Peta Budaya merupakan kumpulan budaya dari seluruh provinsi di indonesia dan disajikan dengan gambar, video, animasi dan permainan (Game)


Wahana Jelajah Angkasa 

fitur ini merupakan sarana belajar untuk ruang angkasa




Pengembangan keprofesian berkelanjutan

nah.. fitur ini mencakup kegiatan pendidikan dan pelatihan
yang dapat diambil oleh guru secara online. jadi, seorang guru dapat mengambil pelatihan yang terdiri dari rangkaian diklat sesuai dengan spesifikasi yang dimilikinya melalui website


Selain itu, masih banyak fitur-fitur pendukung menarik lainnya yang bisa anda manfaatkan seperti Karya komunitas, karya Guru dan karya Bahasa dan Sastra
yuk! kita manfaatkan sebaik-baiknya rumah belajar ini. 
salam rumah belajar! belajar dimana saja, kapan saja, dengan sipa saja, 

0 Response to "YUK! BERKENALAN DENGAN FITUR-FITUR RUMAH BELAJAR"

Post a Comment