Berikan
tanda silang (X) pada huruf a, b, c, dan d di depan jawaban yang paling benar!
<![if !supportLists]>1. <![endif]>Walaupun berbeda kebiasaan dan kesukaan anggota
keluarga tetap harus menghargai agar tercipta keluarga yang . . .
<![if !supportLists]>a. <![endif]>Kaya
raya
<![if !supportLists]>b. <![endif]>Rukun dan kaya
<![if !supportLists]>c. <![endif]>Rukun dan harmonis
<![if !supportLists]>d. <![endif]>Besar dan harmonis
Bacalah
teks dialog berikut ini!
Udin
: “BU, tadi pagi aku berkunjung
ke pabrik ek krim. Sambil
melihat-lihat pabrik, kami melihat cara pembuatan
dan mencicipi es krim.”
Mutiara:
“Kakak tidak dibawakan es krim
dari pabrik tempat kamu berkunjung?
Itu kan maakanan
kesukaan kakak.”
Udin : “Kalau aku bawa es
krim dari pabrik nanti meleleh,
kak. Aku tahu kok, kakak
suka sekali es krim. Tadi
aku membeli es krim di warung
dekat rumah pakai uang jajanku.
Ini es krimnya,
kak!”
Mutiara:
“Terima kasih ya, Udin. “Kamu memang adikku yang baaaaaaaiiiiiiiiiik !”
Ibu : “Jangan lupa berdoa sebelum
makan, Mutiara. Dengan begitu kamu mensyukuri
makanan yang dianugrahkan oleh Tuhan.”
<![if !supportLists]>2. <![endif]>Makanan kesukaan mutiara adalah . . .
<![if !supportLists]>a. <![endif]>Tempe
<![if !supportLists]>b. <![endif]>Es krim
<![if !supportLists]>c. <![endif]>Tahu
<![if !supportLists]>d. <![endif]>Kecap
<![if !supportLists]>3. <![endif]>Sifat dermawan pada dialog diatas dimiliki oleh . . .
<![if !supportLists]>a. <![endif]>Ibu
<![if !supportLists]>b. <![endif]>Mutiara
<![if !supportLists]>c. <![endif]>Udin
<![if !supportLists]>d. <![endif]>Mutiara
dan Udin
<![if !supportLists]>4. <![endif]>Sikap kamu terhadap teman
yang dimiliki kasukaan yang
berbeda adalah . . .
<![if !supportLists]>a. <![endif]>Memusuhinya
<![if !supportLists]>b. <![endif]>Memutuskan pertemanan
<![if !supportLists]>c. <![endif]>Memahami dan menghargainya
<![if !supportLists]>d. <![endif]>Mencari teman yang lain
<![if !supportLists]>5. <![endif]>Kebiasaan buruk yang harus kita hindari adalah.
. .
<![if !supportLists]>a. <![endif]>Datang tepat waktu sekolah
<![if !supportLists]>b. <![endif]>Menyontek pada waktu ujian
<![if !supportLists]>c. <![endif]>Membantu ibu didapur
<![if !supportLists]>d. <![endif]>Mengerjakan
PR dirumah
“Penguapan bertujuan untuk menguranngi kadar air dalam susu. Susu dengan
kadar air rendah dapat disimpan lama dalam keadaan baik”.
<![if !supportLists]>6. <![endif]>Pertanyaan
yang tepat untuk wacanaa di atas adalah . . .
<![if !supportLists]>a. <![endif]>Bagaimana cara mengolah susu
sapi ?
<![if !supportLists]>b. <![endif]>Apakah tujuan dari penguapan
susu sapi ?
<![if !supportLists]>c. <![endif]>Dimanakah susu sapi itu
disimpan ?
<![if !supportLists]>d. <![endif]>Berapakah harga susu sapi
?
<![if !supportLists]>7. <![endif]>Salah
satu contoh hasil teknologi pangan adalah . . .
<![if !supportLists]>a. <![endif]>Cabe
<![if !supportLists]>b. <![endif]>Tahu
<![if !supportLists]>c. <![endif]>Ikan segar
<![if !supportLists]>d. <![endif]>Manga
<![if !supportLists]>8. <![endif]>Bagian-bagian
surat dibawah ini yang tepat adalah . . .
<![if !supportLists]>a. <![endif]>Alamat surat, penulis surat
<![if !supportLists]>b. <![endif]>Pembukaan surat, inti surat, penutup surat
<![if !supportLists]>c. <![endif]>Kotak
surat, isi surat
<![if !supportLists]>d. <![endif]>Penulis surat, pembaca surat
<![if !supportLists]>9. <![endif]>Berikut
kata-kata yang termasuk dalam
teknologi pangan kecuali . . .
<![if !supportLists]>a. <![endif]>Produksi
<![if !supportLists]>b. <![endif]>Konsumen
<![if !supportLists]>c. <![endif]>Polisi
<![if !supportLists]>d. <![endif]>Tempe
<![if !supportLists]>10. <![endif]>Gambar dibawah ini menunjukkan
profesi sebagai . . .
<![if !vml]>
<![endif]>
<![if !supportLists]>a. <![endif]>Polisi
<![if !supportLists]>b. <![endif]>Koki
<![if !supportLists]>c. <![endif]>Tentara
<![if !supportLists]>d. <![endif]>Petani
|
|
|
|
|
|
<![if !supportLists]>11. <![endif]>Daerah
yang di warnai pada gambar diatas menunjukkan
pecahan
<![if !supportLists]>a. <![endif]><![if !msEquation]><![if !vml]><![endif]><![endif]>
<![if !supportLists]>b. <![endif]><![if !msEquation]><![if !vml]><![endif]><![endif]>
<![if !supportLists]>c. <![endif]><![if !msEquation]><![if !vml]><![endif]><![endif]>
<![if !supportLists]>d. <![endif]><![if !msEquation]><![if !vml]><![endif]><![endif]>
<![if !supportLists]>12. <![endif]>Gambar
yang sesuai untuk pecahan 2/4 adalah kecuali . . .
<![if !supportLists]>a. <![endif]><![if !vml]>
<![endif]>
<![if !supportLists]>b. <![endif]><![if !vml]><![endif]><![if !vml]><![endif]>
<![if !supportLists]>c. <![endif]><![if !vml]>
<![endif]>
<![if !supportLists]>d. <![endif]>
<![if !supportLists]>13. <![endif]>Nilai pecahan yang diwarnai <![if !msEquation]><![if !vml]><![endif]><![endif]>,
yaitu . . .
<![if !vml]>
<![endif]>
<![if !supportLists]>a. <![endif]>8
bagian dari 3 bagian yang sama
<![if !supportLists]>b. <![endif]>3
bagian dari 8 bagian yang sama
<![if !supportLists]>c. <![endif]>3
bagian dari 3 bagian yang sama
<![if !supportLists]>d. <![endif]>8
bagian dari 8 bagian yang sama
<![if !supportLists]>14. <![endif]><![if !msEquation]><![if !vml]><![endif]><![endif]>,
<![if !msEquation]><![if !vml]><![endif]><![endif]>,
<![if !msEquation]><![if !vml]><![endif]><![endif]>,
<![if !msEquation]><![if !vml]><![endif]><![endif]> urutkan pecahan biasa disamping dari yang
paling besar ke yang paling kecil adalah . . .
<![if !supportLists]>a. <![endif]><![if !msEquation]><![if !vml]><![endif]><![endif]>,
<![if !msEquation]><![if !vml]><![endif]><![endif]>,
<![if !msEquation]><![if !vml]><![endif]><![endif]>,
<![if !msEquation]><![if !vml]><![endif]><![endif]>
<![if !supportLists]>b. <![endif]><![if !msEquation]><![if !vml]><![endif]><![endif]>,
<![if !msEquation]><![if !vml]><![endif]><![endif]>,
<![if !msEquation]><![if !vml]><![endif]><![endif]>,
<![if !msEquation]><![if !vml]><![endif]><![endif]>
<![if !supportLists]>c. <![endif]><![if !msEquation]><![if !vml]><![endif]><![endif]>,
<![if !msEquation]><![if !vml]><![endif]><![endif]>,
<![if !msEquation]><![if !vml]><![endif]><![endif]>,
<![if !msEquation]><![if !vml]><![endif]><![endif]>
<![if !supportLists]>d. <![endif]><![if !msEquation]><![if !vml]><![endif]><![endif]>,
<![if !msEquation]><![if !vml]><![endif]><![endif]>,
<![if !msEquation]><![if !vml]><![endif]><![endif]>,
<![if !msEquation]><![if !vml]><![endif]><![endif]>
<![if !supportLists]>15. <![endif]><![if !msEquation]><![if !vml]><![endif]><![endif]>,
<![if !msEquation]><![if !vml]><![endif]><![endif]>,
<![if !msEquation]><![if !vml]><![endif]><![endif]>,
<![if !msEquation]><![if !vml]><![endif]><![endif]> urutkan pecahan biasa disamping dari yang
paling kecil ke yang paling besar adalah . . .
<![if !supportLists]>a. <![endif]><![if !msEquation]><![if !vml]><![endif]><![endif]>,
<![if !msEquation]><![if !vml]><![endif]><![endif]>,
<![if !msEquation]><![if !vml]><![endif]><![endif]>,
<![if !msEquation]><![if !vml]><![endif]><![endif]>
<![if !supportLists]>b. <![endif]><![if !msEquation]><![if !vml]><![endif]><![endif]>,
<![if !msEquation]><![if !vml]><![endif]><![endif]>,
<![if !msEquation]><![if !vml]><![endif]><![endif]>,
<![if !msEquation]><![if !vml]><![endif]><![endif]>
<![if !supportLists]>c. <![endif]><![if !msEquation]><![if !vml]><![endif]><![endif]>,
<![if !msEquation]><![if !vml]><![endif]><![endif]>,
<![if !msEquation]><![if !vml]><![endif]><![endif]>,
<![if !msEquation]><![if !vml]><![endif]><![endif]>
<![if !supportLists]>d. <![endif]><![if !msEquation]><![if !vml]><![endif]><![endif]>,
<![if !msEquation]><![if !vml]><![endif]><![endif]>,
<![if !msEquation]><![if !vml]><![endif]><![endif]>,
<![if !msEquation]><![if !vml]><![endif]><![endif]>
<![if !supportLists]>16. <![endif]>Rantai emas adalah lambing sila ke . . .
<![if !supportLists]>a. <![endif]>1
<![if !supportLists]>b. <![endif]>2
<![if !supportLists]>c. <![endif]>3
<![if !supportLists]>d. <![endif]>4
<![if !supportLists]>17. <![endif]>Menjenguk teman yang sakit adalah contoh sikap
. . .
<![if !supportLists]>a. <![endif]>Baik
<![if !supportLists]>b. <![endif]>Buruk
<![if !supportLists]>c. <![endif]>Jelek
<![if !supportLists]>d. <![endif]>Tercela
<![if !supportLists]>18. <![endif]>Menghormati perbedaan kebiasaan anggota keluarga dirumah adalah contoh pengalaman sila ke . . .
<![if !supportLists]>a. <![endif]>5
<![if !supportLists]>b. <![endif]>4
<![if !supportLists]>c. <![endif]>3
<![if !supportLists]>d. <![endif]>2
<![if !supportLists]>19. <![endif]>Dibawah ini yang termasuk sikap baik adalah
. . .
<![if !supportLists]>a. <![endif]>Rajin,
adil, pendusta
<![if !supportLists]>b. <![endif]>Pendusta,
rajin, malas
<![if !supportLists]>c. <![endif]>Rajin,
adil, disiplin
<![if !supportLists]>d. <![endif]>Disiplin,
adil, malas
<![if !supportLists]>20. <![endif]>Ali
mempunyai kebiasaan makan coklat sebelum
tidur. Ibu meminta Ali untuk menyimbangkan kebiasaannya dengan menggosok gigi sebelum tidur.
Ibu tidak melarang kebiasaan Ali sesuai dengan sila
ke . . . pancasila
<![if !supportLists]>a. <![endif]>2
<![if !supportLists]>b. <![endif]>3
<![if !supportLists]>c. <![endif]>4
<![if !supportLists]>d. <![endif]>5
<![if !supportLists]>21. <![endif]>Taucho adalah hasil olahan
pangan yang berasal dari . . .
<![if !supportLists]>a. <![endif]>Kacang tanah
<![if !supportLists]>b. <![endif]>Kacang kedelai
<![if !supportLists]>c. <![endif]>Kacang hijau
<![if !supportLists]>d. <![endif]>Kacang panjang
<![if !supportLists]>22. <![endif]>Mataram,
17 september 2017. Bagian surat disamping menuntukkan bagian . . .
<![if !supportLists]>a. <![endif]>Tempat,
tanggal surat dibuat
<![if !supportLists]>b. <![endif]>Tempat,
tanggal surat dibaca
<![if !supportLists]>c. <![endif]>Tempat,
tanggal surat dikirim
<![if !supportLists]>d. <![endif]>Tempat,
tanggal surat diterima
<![if !supportLists]>23. <![endif]>Orang
yang menggunakan barang (bahan maakanan, pakaian, dsb) disebut
. . .
<![if !supportLists]>a. <![endif]>Produsen
<![if !supportLists]>b. <![endif]>Produksi
<![if !supportLists]>c. <![endif]>Distribusi
<![if !supportLists]>d. <![endif]>Konsumen
<![if !supportLists]>24. <![endif]>Penulisan kalimat yang benar dibawah ini adalah
. . .
<![if !supportLists]>a. <![endif]>Lani Suka Makan Tempe.
<![if !supportLists]>b. <![endif]>Lani suka makan tempe.
<![if !supportLists]>c. <![endif]>lani suka makan tempe.
<![if !supportLists]>d. <![endif]>Lani suka makan tempe
<![if !supportLists]>25. <![endif]>Lani : “ . . . . yang membuat
tempe, Dayu?”
Dayu : Paman parto yang membuat tempe, Lani.”
Kata tanya
yang tepat untuk melengkapi peetanyaan diatas adalah . . .
<![if !supportLists]>a. <![endif]>Apa
<![if !supportLists]>b. <![endif]>Kapan
<![if !supportLists]>c. <![endif]>Siapa
<![if !supportLists]>d. <![endif]>Mengapa
<![if !supportLists]>26. <![endif]><![if !msEquation]><![if !vml]><![endif]><![endif]> artinya adalah . . .
<![if !supportLists]>a. <![endif]>3
bagian dari 4 bagian yang sama
<![if !supportLists]>b. <![endif]>4
bagian dari 3 bagian yang sama
<![if !supportLists]>c. <![endif]>3
bagian dari 7 bagian yang sama
<![if !supportLists]>d. <![endif]>4
bagian dari 7 bagian yang sama
<![if !supportLists]>27. <![endif]>Bu
leni membuat kue terbentuk lingkaran.
Kue tersebut dibagi menjadi 8 bagian. Sisa kue
ada <![if !msEquation]><![if !vml]><![endif]><![endif]> bagian. Adik memakan <![if !msEquation]><![if !vml]><![endif]><![endif]> bagian.
Urutkan
pecahan tersebut dari yang paling kecil adalah
<![if !supportLists]>a. <![endif]><![if !msEquation]><![if !vml]><![endif]><![endif]>,
<![if !msEquation]><![if !vml]><![endif]><![endif]>
<![if !supportLists]>b. <![endif]><![if !msEquation]><![if !vml]><![endif]><![endif]>,
<![if !msEquation]><![if !vml]><![endif]><![endif]>
<![if !supportLists]>c. <![endif]><![if !msEquation]><![if !vml]><![endif]><![endif]>,
<![if !msEquation]><![if !vml]><![endif]><![endif]>
<![if !supportLists]>d. <![endif]><![if !msEquation]><![if !vml]><![endif]><![endif]>,
<![if !msEquation]><![if !vml]><![endif]><![endif]>
<![if !supportLists]>28. <![endif]>Ibu
membuat kue lapis legit. Ibu membagi menjadi
15 potong. Adik memakan <![if !msEquation]><![if !vml]><![endif]><![endif]> bagian. Ibu memakan <![if !msEquation]><![if !vml]><![endif]><![endif]> bagian. Asti membawa <![if !msEquation]><![if !vml]><![endif]><![endif]> bagian ke sekolah. Sisa kue dimeja <![if !msEquation]><![if !vml]><![endif]><![endif]> bagian.
Urutkan
pecahan tersebut dari yang paling besar adalah . . .
<![if !supportLists]>a. <![endif]><![if !msEquation]><![if !vml]><![endif]><![endif]> , <![if !msEquation]><![if !vml]><![endif]><![endif]>,
<![if !msEquation]><![if !vml]><![endif]><![endif]>,
<![if !msEquation]><![if !vml]><![endif]><![endif]>
<![if !supportLists]>b. <![endif]><![if !msEquation]><![if !vml]><![endif]><![endif]>,
<![if !msEquation]><![if !vml]><![endif]><![endif]>,
<![if !msEquation]><![if !vml]><![endif]><![endif]>,
<![if !msEquation]><![if !vml]><![endif]><![endif]>
<![if !supportLists]>c. <![endif]><![if !msEquation]><![if !vml]><![endif]><![endif]>,
<![if !msEquation]><![if !vml]><![endif]><![endif]>,
<![if !msEquation]><![if !vml]><![endif]><![endif]>,
<![if !msEquation]><![if !vml]><![endif]><![endif]>
<![if !supportLists]>d. <![endif]><![if !msEquation]><![if !vml]><![endif]><![endif]>,
<![if !msEquation]><![if !vml]><![endif]><![endif]>,
<![if !msEquation]><![if !vml]><![endif]><![endif]>,
<![if !msEquation]><![if !vml]><![endif]><![endif]>
<![if !supportLists]>29. <![endif]><![if !msEquation]><![if !vml]><![endif]><![endif]>,
<![if !msEquation]><![if !vml]><![endif]><![endif]>,
<![if !msEquation]><![if !vml]><![endif]><![endif]>,
<![if !msEquation]><![if !vml]><![endif]><![endif]>.
Nilai terkecil dari pecahan
di atas adalah . . .
<![if !supportLists]>a. <![endif]><![if !msEquation]><![if !vml]><![endif]><![endif]>
<![if !supportLists]>b. <![endif]><![if !msEquation]><![if !vml]><![endif]><![endif]>
<![if !supportLists]>c. <![endif]><![if !msEquation]><![if !vml]><![endif]><![endif]>
<![if !supportLists]>d. <![endif]><![if !msEquation]><![if !vml]><![endif]><![endif]>
<![if !supportLists]>30. <![endif]><![if !msEquation]><![if !vml]><![endif]><![endif]>,
<![if !msEquation]><![if !vml]><![endif]><![endif]>,
<![if !msEquation]><![if !vml]><![endif]><![endif]>,
<![if !msEquation]><![if !vml]><![endif]><![endif]>.
Nilai terbesar dari pecahan di atas adalah . . .
<![if !supportLists]>a. <![endif]><![if !msEquation]><![if !vml]><![endif]><![endif]>
<![if !supportLists]>b. <![endif]><![if !msEquation]><![if !vml]><![endif]><![endif]>
<![if !supportLists]>c. <![endif]><![if !msEquation]><![if !vml]><![endif]><![endif]>
<![if !supportLists]>d. <![endif]><![if !msEquation]><![if !vml]><![endif]><![endif]>
0 Response to "SOAL MID SEMESTER 1 TEMA 2 KELAS 3 KURIKULUM 2013"
Post a Comment